cara/mengatasi kulit berminyak ala selebritis

Cara mengatasi kulit berminyak ala selebritis
dan banyak Artis seleb mancanegara membeberkan bagaimana rahasia agar wajah selalu tampil cantik dan mempesona ,simak pengakuan mereka.
Alicia Silverstone . yang terkenal karena film "Batman & Robin" di akhir 90-an ini memiliki kulit berminyak dan mengalami masalah jerawat selama bertahun-tahun. Ia merasa sangat terganggu dengan kondisi ini. Sebagai bintang film produktif, aktris yang pernah bermain dalam film "Scooby Doo 2: Monsters Unleashed" ini risih dengan jerawat kemerahan.

Selain itu, kulitnya yang mengkilap kerap terekam kamera. Untuk mengatasinya, bintang kelahiran San Fransisco 36 tahun silam ini, memilih melakukan diet vegetarian. Silverstone beranggapan, apa yang dikonsumsi memengaruhi kondisi kulitnya. “Kini saya terbebas dari masalah kulit ini,” katanya.

Ussy Sulistiawaty, bintang sinetron dan penyanyi, juga memiliki problem hampir sama: kulit normal cenderung berminyak di daerah T dan cenderung berjerawat.

Untuk mengatasinya, penghasil album "It's Me" ini memilih cara-cara tradisional. “Dari dulu aku selalu pakai jeruk lemon, dibelah dan langsung aku usap-usap ke muka,”  kata Ussy kepada Vista.

Bintang sinetron "Cintaku di Rumah Susun" ini sering melakukan itu, meski tidak setiap hari. “Paling kalau kulit muka sudah mulai ada gejala-gejala jerawatan atau sudah mulai terasa agak lengket,” kata istri presenter Andhika Pratama ini.

Di tengah kehamilannya kini, di wajah muncul bintik-bintik jerawat halus yang kemungkinan karena hormon berlebih. “Jadi sekarang lebih sering mengoleskan jeruk lemon ke wajah. Kalau sudah pakai, biasanya langsung sembuh,” tambahnya.

Cara itu merupakan resep orangtuanya. Tujuan awal hanya untuk mencerahkan kulit. “Ternyata manfaatnya banyak sekali, bukan hanya mencerahkan kulit. Jeruk lemon bisa menghilangkan minyak di wajah dan kulit terasa lebih segar,” ujar artis yang juga bisa mendesain sepatu.

Meski menjadi artis terkenal, Ussy mengaku tidak pernah melakukan perawatan kecantikan kulit ke dokter. “Mungkin aku terbilang mujur kali, karena jenis kulitku tergolong normal dan sedikit berminyak di daerah T. Jadi lebih mudah melakukan perawatan sendiri di rumah,” ujarnya sembari tertawa.

Menjaga kulit juga dilakukan dengan berolahraga. Minimal sekali seminggu ia menyempatkan diri berolahraga. “Kalau habis olahraga, aku merasa kulit wajahku tambah segar dan berseri-seri. Ini benar lho,” kata Ussy lagi.

Mau tahu olahraga apa yang ia lakukan? Ternyata jogging dan senam. Baginya, olahraga jenis apapun tetap bagus untuk kulit secara keseluruhan termasuk kulit wajah.

“Itu yang aku rasakan. Karena itu, dari dulu aku nggak pernah ke salon hanya untuk melakukan perawatan muka,” jelasnya.

Related Posts:

0 Response to "cara/mengatasi kulit berminyak ala selebritis"

Posting Komentar