Cara merawat baterai smarthphone

Advertisement
cara merawat baterai smarthphone,
bagaimanakah cara merawat baterai agar selalu awet dan tidak mudah ngedrop?
sangat diperlukan langkah langkah penghematan baterai ,jangan biarkan smartphone menghabiskan energi baterai begitu saja tanpa anda mengantisipasinya.ini akan sangat rugi dan harga baterai yang original cukup lumayan harganya,bahkan banyak diluaran batrai abal-abal,hati-hati saja.

1. Mode hemat daya
Smartphone Android dan Windows Phone menyertakan fitur mode hemat daya atau baterai, yang umumnya terletak pada menu pengaturan (setting). Mode tersebut akan aktif setelah baterai mencapai level tertentu, dan akan mematikan fitur yang boros baterai seperti: push email, intensitas kecerahan layar dan Facebook.

Sayangnya Apple tidak dilengkapi dengan fitur untuk menghemat daya atau baterai, meski tersedia aplikasi gratis seperti Battery Life Pro untuk memonitor kinerja baterai dan mematikan aplikasi.

2. Tingkat kecerahan layar
Layar adalah hal yang paling memboroskan baterai. Semakin besar dan cerah layarnya, semakin besar pula konsumsi baterai. Hematlah baterai dengan memilih kecerahan layar yang otomatis menyesuaikan dengan kondisi sekitar.

Jika baterai sudah hampir habis, tingkat kecerahan layar akan turun serendah mungkin untuk menghemat baterai. Pastikan kunci otomatis Anda berfungsi, jadi ketika telepon Anda sedang tidak digunakan, layar akan gelap untuk menghemat baterai. Wallpaper berwarna gelap juga membantu menghemat baterai.

Jangan pasang telepon seluler Anda dengan mode getar, cukup Silent (sunyi) saja.

3. Matikan sinkronisasi email
Telepon seluler Anda mungkin memeriksa email setiap beberapa menit. Setiap kali hal itu dilakukan, konsumsi baterai akan meningkat. Ubahlah interval sinkronisasi email atau matikan sekalian. Kami menyarankan pengecekan email setiap 30 menit — dengan begitu Anda bisa memeriksa email Anda secara manual dan Anda akan menghemat baterai.

4. Kurangi update media sosial
Mendapatkan notifikasi update Facebook atau Twitter ke telepon seluler Anda (seperti push email) akan menghabiskan baterai, jadi matikan notifikasi. Sebagian telepon mempunyai fitur mematikan notifikasi dengan satu kali klik.

5. Matikan koneksi
Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth ada pada hampir semua telepon seluler modern. Jika Anda lupa mematikan Wi-Fi saat meninggalkan rumah, maka telepon Anda akan terus mencari koneksi, dan ini menghabiskan baterai. Pastikan Anda mematikan semua koneksi sebelum keluar rumah.

6. Matikan aplikasi
Meski Anda sedang tidak menggunakan aplikasi, kemungkinan aplikasi tersebut tetap berjalan, dan menghabiskan baterai. Jadi matikan aplikasi yang tidak Anda gunakan. Untuk iPhone tekan tombol menu sebanyak dua kali, pilih ikon program dan klik tombol minus.

Untuk smartphone Android, Anda bahkan bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak mengonsumsi baterai. Matikanlah yang tidak diperlukan.

7. Jangan mendownload gambar
Mengunduh gambar ketika sedang browsing dan menggunakan email, adalah hal yang sebagian dari kita lakukan tanpa berpikir. Tapi setiap Anda mengunduh gambar Anda juga akan menggunakan banyak daya.

8. Matikan flash
Ketika mengambil foto dengan smartphone Anda, gunakan lampu kilat dengan bijak. Pada kamera digital, lampu kilat sangat boros baterai, dan hal yang sama berlaku pada ponsel Anda, jadi daripada menggunakan mode otomatis, matikan lampu kilat saat berfoto dan gunakan seperlunya.

9. Matikan telepon di malam hari
Malam hari adalah waktu sebagian orang mengisi ulang telepon seluler mereka, jika baterai Anda masih penuh, matikan telepon Anda.

Berikut daftar harga ponsel murah dengan fitur Canggih di Telisik gadget






Related Posts:

0 Response to "Cara merawat baterai smarthphone"

Posting Komentar